Tanggal 16 Mei 2024
Waktu Standar Indonesia
BMKG Provinsi Banten
Cepat, Akurat, dan Mudah Dipahami

BBMKG Wilayah II Kerjasama Diseminasi MKG dengan RRI Banten

BMKG Provinsi Banten > Berita > BBMKG Wilayah II Kerjasama Diseminasi MKG dengan RRI Banten

Daftar Isi

Dalam rangka mendukung tersebarnya informasi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Masyarakat, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah II melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan RRI Banten, Kamis (7/3) di Kantor RRI Banten, Serang.

MoU ini bertujuan agar informasi terkait Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) dapat dijangkau lebih luas dan masif, khususnya bagi masyarakat Banten. Hadir dalam penandatanganan tersebut Kepala BBMKG Wilayah II, Hartanto, serta Kepala LPP RRI Banten, Agus Rusmin Nuryadin.

Dengan adanya MoU ini, informasi cuaca, iklim, hingga gempabumi dan tsunami dapat lebih mudah diakses masyarakat Banten. Oleh karena itu, masyarakat dapat melakukan mitigasi, baik secara individu maupun kelompoknya.

Selain penandatanganan MoU, Hartanto juga melakukan On Air Talkshow di Studio LPP RRI Banten melalui frekuensi 94.9 FM sebagai narasumber dengan tema “Potensi Bencana Menjelang Peralihan Cuaca di Banten” selama kurang lebih satu jam. Rangkaian acara penandatangan MoU ini ditutup dengan foto bersama semua perwakilan dari BBMKG Wilayah II dan RRI Banten.

Bagikan Berita ini melalui :