Tanggal 23 Juli 2024
Waktu Standar Indonesia
BMKG Provinsi Banten
Cepat, Akurat, dan Mudah Dipahami

Upacara  HUT RI ke-78 BBMKG Wilayah II: Peran Kunci BMKG dalam Kedaulatan dan Ketahanan Pangan

BMKG Provinsi Banten > Berita > Upacara  HUT RI ke-78 BBMKG Wilayah II: Peran Kunci BMKG dalam Kedaulatan dan Ketahanan Pangan

Daftar Isi

BMKG memiliki peran yang  penting  dalam upaya kedaulatan dan ketahanan pangan yang sudah dirumuskan pemerintah. Hal ini ditegaskan Hartanto, S.T., M.M. dalam sambutan upacara peringatan HUT RI ke-78 di Kantor Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II, Kamis (17/8).

“BMKG memiliki peran strategis dalam merumuskan kebijakan penanganan resiko iklim dan mengidentifikasi langkah-langkah adaptasi untuk mempertahankan kedaulatan pangan Indonesia” terang Hartanto.

Lebih lanjut, Hartanto menjelaskan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan perubahan iklim yang kritis. Penanggulangan perubahan iklim menjadi isu prioritas dan menjadi tantangan global, yang dampaknya sangat luas, utamanya dalam penanggulangan bencana dan ketahanan pangan.

Acara yang diikuti oleh semua staff  BBMKG Wilayah II dan beberapa stasiun yang ada di sekitaran Jakarta dan Banten ini berlangsung khidmat.

“Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju” terangnya.

Beliau juga berharap masing-masing staff dan pegawai BMKG Wilayah II untuk memberikan kontribusi dalam melakukan pembangunan Indonesia. Hal ini dikarenakan masing-masing memiliki peran dalam pembangunan. Oleh karena itu tetap semangat dalam menjalankan tugas dan selalu bersyukur dalam kemerdekaan yang dinikmati.

Bagikan Berita ini melalui :