Tanggal 23 Juni 2024
Waktu Standar Indonesia
BMKG Provinsi Banten
Cepat, Akurat, dan Mudah Dipahami

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi: Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pamulang

BMKG Provinsi Banten > Berita > Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kompetensi: Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pamulang

Daftar Isi

Tangerang Selatan – Rabu (20/3), Bertempat di Gedung Viktor Universitas Pamulang dilakukan pelaksanaan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara  Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah II (BBMKG Wilayah II) dengan Universitas Pamulang (UNPAM) tentang Penyelenggaraan  Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan oleh  Kepala BBMKG Wilayah II Hartanto, S.T, M.M Bersama dengan Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Pranoto, S.E, M.M dan Rektor Universitas Pamulang Dr. E. Nurzaman, AM., M.M., M.Si, beserta jajarannya.

Tujuan dari Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam mencapai perkembangan ilmu pengetahuan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi Masyarakat dan negara.

Ruang Lingkup Perjanjian Kerja sama ini meliputi  penyelenggaraan program Pendidikan dan pelatihan dalam bidang meteorologi, klimatologi dan geofisika termasuk namun tidak terbatas pada Pendidikan yang akan dibuka khusus untuk pegawai BBMKG Wilayah II yang akan melakukan Tugas Belajar dengan biaya mandiri di Universitas Pamulang; Kolaborasi dalam penelitian, pengembangan, dan publikasi bersama dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang meteorologi, klimatologi dan geofisika; Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, termasuk namun tidak terbatas pada penyuluhan, workshop, dan kegiatan edukatif lainnya; dan  pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Terkait dengan hal tersebut, kedua belah pihak baik BBMKG Wilayah II ataupun Universitas Pamulang, sangat mengapresiasi perjanjian kerja sama tersebut. Diharapkan melalui perjanjian kerja sama tersebut, nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia, sekaligus sebagai bentuk upaya pengembangan ilmu pengetahuan serta teknologi terkait ilmu meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Bagikan Berita ini melalui :